Jumat, 19 Agustus 2011

Barca Merupakan tantangan Baru Bagi Saya

Barcelona - Cesc Fabregas mengakui bahwa dirinya bisa saja bertahan di Arsenal pada musim panas ini. Tapi, karena butuh tantangan baru, dia pun memutuskan untuk kembali ke Barcelona.

Setelah delapan musim membela The Gunners, Fabregas akhirnya hengkang. Gelandang berusia 24 tahun ini diboyong klub lamanya di Spanyol, Barcelona.

"Hal paling mudah adalah tetap tinggal di Arsenal," ucap Fabregas yang dikutip Sportinglife.

"Saya kapten, bermain di setiap laga. Kami selalu di Liga Champions, selalu bersaing memperebutkan gelar," sambungnya.

"Untuk semua itu, dan persaingan ketat di sini (Barca), mungkin sekarang adalah saat terburuk untuk kembali ke Barca. Akan sangat sulit untuk masuk starting XI, tapi saya butuh tantangan baru dalam hidup saya," beber Fabregas.

"Saya pikir saya akan sedikit stagnan dan memerlukan perubahan suasana. Saya perlu motivasi spesial untuk mengeluarkan kemampuan terbaik saya," tegasnya.

Di Barca, Fabregas harus bersaing dengan Xavi, Andres Iniesta, dan Thiago Alcantara.

"Saya berpikir Xavi masih punya waktu beberapa tahun lagi. Dia melakukan hal-hal yang tidak akan Anda percayai," kata Fabregas.

"Saya tidak datang untuk memensiunkan Xavi. Saya ke sini untuk bermain dengan Xavi, bersaing dengan Xavi, dan menang dengan Xavi," beber pemain timnas Spanyol ini.

"Apa yang saya katakan soal Xavi juga berlaku untuk Andres dan Thiago. Saya pikir kami akan membuat kelompok yang sangat bagus. Saya tahu apa yang akan kami lakukan. Dengan grup hebat yang kami punya, kami akan melakukan hal-hal hebat secara bersama," pungkas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar