Senin, 29 Agustus 2011

Laga Perdana, Barcelona Tak Terkalahkan di Kandang Dalam Kurun 72 Tahun

BARCELONA, FAJAR -- Penundaan laga melawan Malaga pekan lalu, memberi kesempatan Barcelona tampil di kandang pada pekan pembuka. Hebatnya, El Barca tak pernahkalah dalam 72 tahun partai pembuka Liga Primera di kandang sendiri.

Dini hari nanti, Barcelona akan menjamu Villarreal. Ini untuk kedua kalinya dalam sepuluh tahun terakhir sang juara bertahan mengawali kiprahnya di Nou Camp. Terakhir kali mereka mengalahkan Real Sociedad, 3-0.
Sementara kekalahan kandang terakhir di laga awal terjadi pada 3 Desember 1939 saat ditekuk Espanyol 0-1. Saat itu pertandingan masih digelar di kandang lama Barcelona, Les Corts.

“Barcelona masih haus gelar. Sebelum tampil di Piala Dunia Antarklub Desember nanti, kami harus punya start baik di Liga Primera,” ujar gelandang Barcelona, Xavi Hernandez usai membawa timnya mengalahkan FC Porto di Piala Super Eropa, Jumat, 27 Agustus lalu.

Demi ambisi mempertahankan gelar Liga Primera, Barcelona memang tak boleh kehilangan poin di kandang. Melihat besarnya ambisi Real Madrid musim ini, setiap laga kini menjadi ajang perseteruan bagi dua musuh abadi tersebut. 

Dini hari nanti, pelatih Pep Guardiola memang belum bisa memainkan formasi terbaik. Lini belakang belum bisa diperkuat Carles Puyol yang cedera lutut dan Gerard Pique (cedera betis). Meski Puyol sudah berlatih kemarin, duet Javier Mascherano dan Eric Abidal masih menjadi pilihan pertama.

Barcelona juga masih menunggu perkembangan bek kiri Adriano. Tim dokter masih berjuang memulihkan kondisi pemain asal Brasil tersebut.

Sesumbar Menang

Di kubu Villarreal, menantang Barcelona di kandangnya jelas bukan perkara mudah. Namun, motivasi yang sedang tinggi setelah lolos ke penyisihan grup Liga Champions, menjadi modal tim berjuluk “kapal selam kuning” ini.

“Semua orang menyebut Barcelona tak terkalahkan. Bagi kami tidak. Selalu ada cara untuk meredam mereka. Apalagi, hati kami sedang senang usai laga di Liga Champions,” koar playmaker Javier Camunas seperti dikutip dari AS. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar