Sabtu, 13 Oktober 2012

Upgrade Resiver

Upgrade Resiver

Upgrade adalah pemutakhiran dari suatu alat perangkat. yang umum adalah alat elektronik seperti komputer dan lain sebagainya. berhubung blog ini membahas seputar antena parabola, ya kita ngomong upgrade parabola saja. misalnya nambahin lnb, resiver, dan lainnya. lebih spesifik lagi artikel ini tentang upgrade resiver.

resiver yang umum terdiri dari dua buah rangkaian, yaitu regulator dan rangkaian blok yang didaerah saya sering disebut impek. kalau regulator jelas fungsinya untuk power suply ke impek. rangkaian regulator ini membuat arus dari listrik AC 220v menjadi arus DC 3,3v, 5v, 12v, 15v, 22v, 30v dan lain-lain tergantung kebutuhan impek.


impek ini terdiri dari Hardware dan software. maksud saya memposting artikel dengan judul Upgrade Resiver ini adalah bahwa software ini sebenarnya bisa diutak-atik/diganti dengan software yang lebih baik/yang baru. apalagi sekarang lagi ngetren dengan resiver yang bisa diinput kunci biss.


ya.. sekarang kurang puas rasanya kalau beli parabola tetapi resivernya tidak bisa dimasukin kode biss. karena jika menggunakan parabola bebas iuran, kita tidak bisa nonton liga inggris yang ditayangkan stasiun MNC TV dan Global TV. karena setiap pertandingan liga inggris, tiba-tiba gambar jadi gelap dan suara juga tidak ada. ini karena tayangan tersebut diacak/screamble. acakan tersebut menggunakan kunci biss. jadi jika resiver kita bisa diinput biss, kita tinggal memasukkan kode biss, walaupun mencari kode tersebut susahnya setengah mati.


lalu bagaimana jika resiver kita tidak bisa dinput kode biss?. apakah harus beli lagi?. tidak perlu. resiver yang tidak bisa diinput kode biss bisa diupgrade dengan software yang bisa diinput kode biss asalkan hardwarenya suport.

resiver keluaran sekarang yang umum menggunakan 2 jenis prosesor, yaitu Ali dan Guoxin. baik merk hansen, tanaka, matrix, goldsat, canghong, venus, gadmei, ichiko, niko, dat, qiu-qiu, starcom dan lain-lain, kebanyakan yang DVBS-1/mpeg2 menggunakan prosesor ini. nomor serinya adalah yang ali=ali2238F dan Guoxin=gx6101. keduanya suprot biss key. bagi yang sudah punya resiver yang belum suport biss, tidak perlu membeli lagi, cukup diupgrade saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar